I don’t divide architecture,
landscape and gardening; to me they are one
– Luis Barragan –

Halo.. Nama saya Nelza Yesaya, saya seorang Lanskap Arsitek dan seorang mommy dari gadis kecil bernama Emillie. Emillie lah yang sudah menginspirasi saya untuk membuat studio bernama Emillie Garden.

Emillie Garden (EG) dimulai dari sebuah studio kecil rumahan pada awal tahun 2016. Studio ini dimulai ketika saya sudah tidak lagi bekerja kantoran. Sebelumnya saya pernah berkerja di property company kemudian pindah ke media company selama 6 tahun (Majalah terakhir yang saya handle adalah IDEA magazine & HomeGarden Magazine). Oia, selain menghabiskan waktu di studio EG, saya juga bekerja sebagai dosen untuk mata kuliah ecology, green tourism and entrepreneur.

Saat memulai EG sebenarnya kami hanya menyediakan jasa landscape design & build. Namun waktu berjalan dan kami banyak mendapat input dari customer tentang issue of environmental problems and limitations of green land in the city. Akhirnya kami berinovasi, mencari cara mengatasi keterbatasan lahan ini. Caranya ialah tanaman harus di bawa masuk ke dalam ruang. Hanya saya berfikir konsep apa ya, agar masyarakat urban ini tertarik untuk merawat tanaman. Karena tidak semua orang suka untuk memeliharanya.

Suatu hari diawal tahun 2016 saya terinpirasi teknik menanam dari negara sakura Jepang. Teknik ini bernama Kokedama. Menurut saya teknik ini sangat menarik, kemudian saya mulai berinovasi dan belajar membuat kokedama dengan bahan baku yang ada di Indonesia dan tentunya sudah disesuaikan dengan cuaca di Indonesia.

Berawal dari eksperimen di taman rumah, akhirnya awal Juli 2016 kami mulai menjual Green Product pertama kami. Tak diduga ternyata sambutannya begitu luar biasa dan saya pun kaget, kokedama kreasi kami ini mendapat perhatian lebih dari media tv, radio, online dan majalah serta yang paling membahagiakan keberadaannya bisa diterima dengan baik oleh seluruh rakyat Indonesia. Sampai akhirnya teknik menanam yang iseng-iseng saya buat ini menjadi tren baru dimana-mana.

Kokedama ini sangat menarik, karena tidak hanya bentuknya yang unik namun kokedama ini juga bisa menjadi jawaban untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban akan minimnya lahan di rumah. Tanaman sekarang bisa masuk ke dalam rumah dengan style yang berbeda. Tidak hanya bisa dijadikan dekorasi yang unik, memperbaiki kualitas udara di dalam ruang, namun kokedama ini juga bisa menjadi green gift yang menarik.

Saat ini, kami ingin untuk bisa terus improve dan fokus untuk menerapkan Sustainable Green Development dalam segala aspek kehidupan, not only to use the nature but we also want to sharing the knowledge of how to keep it to be enjoyed by future generations. Tujuan kami juga ingin mengajak semua orang untuk mulai belajar menerapkan green living dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, sekarang kami sudah bertransformasi dari sebuah studio kecil menjadi GREEN LIVING & DESIGN PLATFORM. Kami juga membuka berbagai kolaborasi dengan segala pihak yang memiliki tujuan sama dengan kami yaitu tidak hanya memanfaatkan namun juga bisa melestarikan bumi. Adapun beberapa service untuk menunjang tujuan dan platform kami adalah :

  • Green Design (Landscape Design Consultant, Greenterior Design Consultant, Decor & Green Souvenir)
  • Green Product (Art of Plants, Green Good, Green Look, Green Food & Green Event)
  • Green Blog (Green Living, Green Architecture, Green Parenting & Green Tourism)

Semoga keberadaan kami bisa diterima dan dapat memberikan impact yang lebih baik untuk menciptakan kualitas hidup yang lebih ramah terhadap lingkungan.

GREEN UP YOUR LIFE !!

Nelza Yesaya Hehamahua

(Creative Director)

Nelza

Nelza

Creative Director &

Landscape Architect

Stefania - Writer

Stefania

Interior Designer &

Green Writer

20180729_164023

Candra

Landscape Architect &

Green Decorator

 

lia - interior designer

Lia

Architect &

Interior Designer

20180809_165305 (2)

Gadis

Landscape Architect &

Green Decorator

mia - writer

Mia

Event Cordinator &

Marketing

deli marketing

Deli

Marketing

Communication

wiwik - marketing

Wiwik

Marketing

Communication

res_1533819926386-01-01

Ochi

Contributor Writer

IMG-20200508-WA0008-01-01

Sista

Contributor Writer

Sonia - CS

Sonia

Creative Assistant

Indah - landscape stylist

Indah

Creative Assistant

EMAIL 

Emilliegarden@gmail.com

OUR STUDIO & GALLERY

Jl Larinda Timur Raya
Blok M2 no 4 Larangan Indah Tangerang

CUSTOMER SERVICE

Whatsapp : 0812-9475-8484
Tue – Sat 10 am – 5 pm