Green Up Your Spot! 5 Pilihan Indoor Plants Untuk Pemula


Sebagai kaum Urban keterbatasan lahan hijau di perkotaan merupakan sesuatu hal yang tidak bisa dihindari. Saat ini lahan hijau sudah berubah menjadi gedung – gedung pencakar langit dan rumah – rumah penduduk.

Untuk mengimbangi keterbatasan lahan tersebut diperlukan beberapa solusi, salah satunya dengan menghadirkan tanaman masuk di dalam ruang, tentunya dengan pemilihan jenis tanaman yang sesuai.

Indoor Plants

Dengan menghadirkan tanaman hijau ke dalam rumah pastinya dapat menciptakan suasana yang lebih asri dan nyaman. Bukan hanya sedap dipandang mata, tanaman hijau ini dapat juga meningkatkan standar kesehatan penghuninya karena tanaman hijau ini dapat berfungsi mendetox udara di rumah dari zat – zat yang tidak baik.

Monstera

Selain fungsi diatas kehadiran tanaman juga bisa mempengaruhi suasana hati penghuni rumah, karena dengan memelihara tanaman sangat mempengaruhi sisi psikologi seseorang, kita akan merasa lebih senang saat memelihara tanaman.

5 Pilihan Tanaman Indoor Untuk Pemula

Kami ingin memberikan beberapa tips memilih jenis tanaman apa saja yang mudah dirawat dan cocok bagi pemula yang ingin memelihara tanaman indoor, diantaranya :

Tanaman indoor dalam pot
  1. Monstera, tanaman ini sedang tren dan menjadi plant of the year yang banyak diburu oleh para pecinta tanaman. Tanaman ini memiliki bentuk daun yang unik seperti daun yang disobek – sobek.
  2. Peace lily, tanaman ini memiliki keunikan yaitu bisa berbunga walaupun berada di dalam ruangan, selain bentuknya yang cantik tanaman ini tergolong tanaman yang dapat mendetox udara dalam ruang dengan kadar tertinggi.
  3. Kaktus, tanaman ini memiliki bentuk yang unik selain itu perawatannya juga mudah karena tanaman ini tidak begitu menyukai banyak air.
  4. Kadaka, tanaman sangat unik berbentuk seperti sarang burung, selain bisa ditanam di pot, kadaka juga bisa menjadi wall plant yang cantik
  5. Sansiviera, Tanaman ini sangat baik untuk men-detox ruang, apabila diletakkan di dekat komputer tanaman ini juga memiliki kemampuan untuk memperkecil proses radiasi yang ada.

Ok, selamat mencoba memelihara dan mengadopsi tanaman indoor ya, Happy Planting !!

Share

bloggreen architecturegreen living

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *